Rusia menghabiskan $ 4.700 untuk iklan pencarian dan iklan bergambar

NEW YORK - Operator Rusia kemungkinan menghabiskan puluhan ribu dolar untuk iklan di seluruh produk Google, termasuk YouTube dan Google search, menurut laporan.
Akun yang terhubung dengan pemerintah Rusia menghabiskan $ 4.700 untuk iklan pencarian dan iklan bergambar, sementara $ 53.000 lainnya digunakan untuk iklan dengan materi politik yang dibeli dari wilayah Rusia, dari alamat internet Rusia, atau dengan mata uang Rusia, The New York Times melaporkan. The Times mengutip orang yang tidak disebutkan namanya yang mengetahui penyelidikan yang sedang berlangsung oleh raksasa pencari tersebut.

Washington Post sebelumnya melaporkan bahwa raksasa teknologi tersebut menemukan kampanye disinformasi yang didukung Rusia karena mempertimbangkan apakah akan memberi kesaksian di depan Kongres bulan depan, juga mengutip sumber anonim yang mengetahui penyelidikan tersebut. Perusahaan media sosial Facebook dan Twitter sudah sepakat untuk bersaksi.

 
Laporan tersebut mengatakan perusahaan tersebut menemukan kehadiran Rusia tersebut dengan menganalisis informasi yang dimiliki oleh Twitter dan Facebook, demikian juga penelitian dan tipenya sendiri dari para peneliti luar.
Dalam sebuah pernyataan, Google mengatakan bahwa pihaknya memiliki "serangkaian kebijakan iklan yang ketat termasuk batasan pada penargetan iklan politik dan larangan penargetan berdasarkan ras dan agama."
"Kami melihat lebih dalam untuk menyelidiki upaya penyalahgunaan sistem kami, bekerja dengan periset dan perusahaan lain, dan akan memberikan bantuan untuk penyelidikan yang sedang berlangsung," pernyataan tersebut melanjutkan.
Facebook baru-baru ini membagikan sekitar 3.000 iklan yang didukung Rusia dengan Kongres.
Badan intelijen A.S. telah menyimpulkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin mengarahkan sebuah kampanye disinformasi yang bertujuan untuk membantu Donald Trump memenangkan pemilihan presiden.

0 Response to "Rusia menghabiskan $ 4.700 untuk iklan pencarian dan iklan bergambar"

Posting Komentar