pengungsi rohingya melarikan diri ke banglades menggunakan Kapal

pengungsi rohingya melarikan diri ke banglades menggunakan Kapal , COX'S BAZAR, Bangladesh - Sebuah kapal yang penuh sesak yang membawa Muslim Rohingya melarikan diri dari Myanmar terbebani dalam pertemuan sungai dan Teluk Benggala dan setidaknya 12 orang tewas, kata polisi Senin. Lima korban tewas adalah anak-anak.
Sampai 35 orang berada di atas kapal dan delapan orang selamat dari kejadian tersebut, kata pejabat polisi setempat Mainuddin Khan. Dia mengatakan regu penyelamat telah mengambil 12 mayat namun tidak jelas berapa banyak yang hilang. Pencarian terus berlanjut, namun laut tetap kasar.

Pembalikan terjadi di dekat Shah Porir Dwip di distrik pantai selatan Bangladesh, Cox's Bazar saat kapal tersebut bergerak menuju Bangladesh pada hari Minggu.

 
Ratusan ribu orang Rohingya telah meninggalkan Myanmar sejak 25 Agustus ketika militer melancarkan tindakan keras yang telah dikecam PBB sebagai "pembersihan etnis." Termasuk kecelakaan yang terjadi pada hari Minggu, kecelakaan kapal telah membunuh setidaknya 155 orang Rohingya yang berusaha mencapai Bangladesh.
Militer Myanmar meluncurkan apa yang disebutnya sebagai "operasi pembersihan" setelah sebuah kelompok pemberontak menyerang pos-pos keamanan dan membunuh beberapa polisi dan penjaga perbatasan. PBB mengatakan bahwa tanggapan Myanmar "tidak proporsional" dibandingkan dengan tindakan gerilyawan. Para pengungsi yang tiba di Bangladesh telah menggambarkan kekerasan tanpa pandang bulu dan pembakaran yang meluas di desa asal mereka di negara bagian Rakhine, Myanmar, di sepanjang perbatasan Bangladesh.
Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina mengatakan bahwa pemerintahannya akan terus mendukung Rohingya namun Myanmar harus membawa mereka kembali.

0 Response to "pengungsi rohingya melarikan diri ke banglades menggunakan Kapal "

Posting Komentar