Krisis Catalan Spanyol: Puigdemont akan mengatasi masa depan wilayah

Krisis Catalan Spanyol: Puigdemont akan mengatasi masa depan wilayah, Pemimpin Catalan Carles Puigdemont akan mengumumkan rencananya untuk masa depan provinsi tersebut di tengah tekanan yang terus meningkat untuk menjatuhkan rencana untuk melepaskan diri dari Spanyol.
Ada spekulasi bahwa dia dapat mengumumkan sebuah deklarasi kemerdekaan sepihak setelah referendum yang disengketakan.


Pidatonya ke DPRD dijadwalkan berlangsung pukul 18.00 (16.00 WIB).
Polisi kepolisian telah diposkan di luar parlemen di Barcelona, ​​menutup lapangan untuk umum.
Walikota Barcelona telah mendesak Bapak Puigdemont dan Perdana Menteri Spanyol Mariano Rajoy untuk "mengurangi" krisis.
Sebuah pemungutan suara diadakan pada tanggal 1 Oktober yang menurut pejabat Catalan mengakibatkan hampir 90% pemilih mendukung kemerdekaan untuk wilayah timur laut. Jumlah pemilih ditetapkan sebesar 43%.
Pemungutan suara tersebut dianggap ilegal oleh Madrid dan dihentikan oleh Mahkamah Konstitusi Spanyol. "Tidak" pemilih sebagian besar memboikot pemungutan suara dan ada beberapa laporan penyimpangan. Polisi nasional terlibat dalam adegan kekerasan saat mereka menangani pemilih.
Garis abu-abu

Analisis: Apakah Puigdemont akan menjadi ancamannya?

Belum pernah sebelumnya dunia menyaksikan parlemen daerah Catalonia begitu dekat. Malam ini, dengan kemungkinan sejumlah besar polisi dan pemrotes di luar, pemimpin pemerintah yang dilimpahkan adalah karena menangani anggota parlemen Catalan. Carles Puigdemont berencana untuk mempresentasikan hasil referendum sengketa pemerintahnya, yang oleh Madrid dinyatakan ilegal.
Sejak itu, Tuan Puigdemont telah mengatakan pada beberapa kesempatan bahwa dia akan mengumumkan kemerdekaan, meski mendapat tentangan sengit di Spanyol dan kritik dari pemerintah Eropa.
Sekarang, apakah dia akan membuat ancamannya? Atau akankah dia mengumumkan strategi yang lebih bernuansa, berharap bisa melakukan referendum yang benar dan diakui suatu hari nanti? Di bawah tekanan untuk bertindak, pemerintah Spanyol juga membuat peringatan keras. Jika pesanannya tiba, ribuan polisi nasional Spanyol, di sini di Barcelona, ​​bisa turun tangan.
Garis abu-abu
Tindakan pengamanan apa yang sedang dilakukan?
Pasukan kepolisian Catalan, Mossos d'Esquadra, menutup Taman Ciutadella, di mana parlemen berada, di awal hari, menempatkan van di dekat pintu masuk dan di samping parlemen.
Pihak berwenang mengatakan bahwa tindakan tersebut "untuk alasan keamanan".

0 Response to "Krisis Catalan Spanyol: Puigdemont akan mengatasi masa depan wilayah"

Posting Komentar